Mahasiswa Universitas Samudra mengikuti KKN di Kabupaten Aceh Utara

Dipublikasikan oleh admin pada

Lembaga Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Penjaminan Mutu Universitas Samudra telah mengantar mahasiswa yang melaksanakan KKN sejumlah 232 orang ke lokasi yang berada di tiga Kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Utara, yaitu;

  1. Kecamatan Tanah Jambo Aye
  2. Kecamatan Baktiya dan
  3. Kecamatan Baktiya Barat.

Kegiatan KKN akan berlangsung selama satu bulan. Sebelum diberangkatkan para peserta terlebih dahulu telah diberikan pelatihan (coaching) seputar hal-hal yang harus diketahui selama dan seputar KKN di Aceh Utara, baik itu tujuan kegiatan, sampai dengan peratura-peraturan yang harus dipatuhi selama berkegiatan.

Rektor Universitas Samudra, Dr. Bachtiar Akob, M.Pd. diwakili oleh Wakil Rektor bidang Akademik Universitas Samudra, Dr. Saiman, M. Pd. ikut hadir dalam penyerahan mahasiswa peserta KKN menyampaikan harapannya agar para peserta dapat menjadi para penerus bangsa yang mandiri, dan mampu memanfaatkan ilmu pengetahuan yang telah didapat, “semoga para peserta dapat menyesuaikan diri sehingga dapat menjadi mahasiswa mandiri, dan nantinya dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat”, tuturnya.

Setdakab Aceh Utara Abdul Aziz, SH, MM, MH, dalam sambutannya mengajak peserta KKN untuk saling berkomunikasi yang baik dengan semua masyarakat di gampong dan dengan jajaran Muspika, sehingga semua kegiatan dan program yang dijalankan oleh peserta KKN menjadi lancar dan dapat menghasilkan manfaat bagi penduduk. “Mungkin nanti akan ditemukan perbedaan cara berpikir antara adik-adik peserta KKN dengan masyarakat setempat, tapi hal itu jangan dijadikan halangan dalam pelaksanaan KKN,” kata Abdul Aziz.

Tidak hanya sampai disitu, beliau juga menyampaikan rasa terimakasihnya bagi semua pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan KKN. Beliau berharap kegiatan yang akan dilaksanakan oleh para mahasiswa dapat memeberikan perkembangan baik bagi para mahasiswa itu sendiri maupun bagi perkembangan daerah.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *