Wisuda Mahasiswa Unsam 2018

Dipublikasikan oleh admin pada

Langsa – Rektor Unsam, Dr. Bachtiar Akob, M.Pd didampingi Pelaksana Tugas Gubernur Provinsi Aceh, Ir. Nova Iriansyah, M.T mewisuda 389 lulusan untuk periode Oktober 2018, Rabu(24/10), di Gedung Multiguna Universitas Samudra. 

Sebanyak 7 (tujuh) orang dinyatakan sebagai mahasiswa lulusan terbaik Universitas Samudra pada Wisuda Sarjana Periode Oktober 2018 adalah Nurhalimatuz Zahro dan Maula Zikri dari Fakultas Hukum Program Studi Ilmu Hukum, Ratih Sapitri dari Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen, Merlindiana Gust Puja Sari dari Fakultas Ekonomi Program Studi Ekonomi Pembangunan, Tika Oktaria Nuharly dari Fakultas Pertanian Program Studi Agribisnis, Sartika Hepriyani. M dari Fakultas Pertanian Program Studi Agroteknologi dan Sri Suryana dari Fakultas Teknik Program Studi Teknik Sipil.

Rektor dalam pidato sambutannya mengatakan berbagai upaya telah dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan daya saing Universitas Samudra, dari proses akademik yang disesuaikan dengan upaya penyediaan pelayanan yang prima baik secara akademik maupun non akademik, sarana dan prasarana pendukung serta managemen sumber daya manusia yang dikelola secara transparan, akuntabel, responsif dan dinamis sesuai dengan dinamika di lingkungan  Universitas Samudra.

Dalam kesempatan tersebut, beliau juga berharap kepada para wisudawan/i sebagai alumni baru Universitas Samudra agar dapat terus menjalin komunikasi dengan almamater tercinta. “Saudara adalah bagian penting dalam program-program kegiatan Universitas dan komitmen saudara untuk bergabung dengan IKA Universitas Samudra akan menjadi mata rantai yang dapat diandalkan dalam peningkatan kualitas kegiatan para alumni Universitas Samudra dan terus belajar untuk memenangkan persaingan global dalam era Revolusi 4.0,“ ujarnya.

Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, M.T dalam orasi ilmiahnya menyampaikan bahwa pembangunan generasi muda sudah tentu merupakan objek utama dari penguatan pendidikan ini. Begitu pentingnya pembangunan generasi muda ini, tidak heran jika dari 15 program unggulan Aceh Hebat sebagaimana tertuang dalam RPJM Aceh 2017-2022, tiga diantaranya berkaitan dengan pemuda dan pendidikan, yaitu Program Aceh Carong, Aceh Meuadab dan Aceh Teuga.

Terkait pendidikan tinggi ini, memang pengelolaannya berada di bawah koordinasi Koordinasi Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. “Namun percayalah, Pemerintah Aceh tidak akan berdiam diri melihat Unsam bergerak sendirian. Kerjasama dalam berbagai bidang akan kita perkuat, apalagi kita melihat dari tahun ke tahun perkembangan unsam cukup pesat, ”katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut para anggota senat Universitas Samudra, Para Rektor PTN/PTS, Walikota Langsa, Bupati Aceh Tamiang, Bupati Aceh Timur, Muspida dan Muspida Plus, Ketua DPR Aceh, DPRK Langsa, DPRK Aceh Tamiang, DPRK Aceh Timur, Ketua dan pengurus Dewan Penyantun, Ketua dan pengurus IKA Unsam, Bapak Muslim, S.HI., M.M (anggota DPR RI), Ketua Dewan Dharma Wanita Persatuan Unsam, para orang tua/wali wisudawan-wisudawati, para dosen dan tenaga kependidikan serta tamu undangan lainnya.

Sumber


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *