Penerimaan Mahasiswa KPM Universitas Samudra Periode Februari 2018 di Kabupaten Aceh Tengah

Dipublikasikan oleh admin pada

Langsa, Sebanyak 280 Mahasiswa Universitas Samudra mengikuti Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di Kabupaten Aceh Tengah selama satu bulan. Mahasiswa KPM Unsam diterima langsung oleh Wakil Bupati H. Firdaus, SKM dalam satu rangkaian acara serah terima antara Pemkab Aceh Tengah dengan Unsam  yang berlangsung di halaman kantor Setdakab.
 
Wakil Rektor bidang Akademik Dr. Saiman M.Pd menyampaikan agar mahasiswa KPM dapat menjaga nama baik kampus, dan mengabdikan diri berdasarkan bidang ilmunya masing-masing pada masyarakat. Setiap daerah tentu berbeda, hormati adat istiadat dan budaya setempat, apalagi daerah kita adalah daerah syariat Islam untuk itu jaga sikap dan prilaku. Selanjutnya beliau juga mengucapkan terimakasih sebesar besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah yang telah menerima mahasiswa KPM Unsam di tahun 2018 ini.
 
Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Aceh Tengah menyampaikan selamat datang di kota dingin takengon yang berbeda dengan daerah lain di di aceh. Mudah mudahan di sini mahasiswa KPM Unsam banyak mendapat pengalaman pengalaman yang berarti dan bermakna. Dalam hal ini, mahasiswa KPM di tempatkan di dua kecamatan yaitu Kecamatan Kute Panang dan Kecamatan Ketol yang terdiri dari beberapa suku yang sudah menyatu dengan suku masyarakat gayo. Kami mengharapkan adik-adik peserta KPM Unsam ini dapat menerapkan ilmu yang telah ada, karena masyarakat masih awam dari ilmu pengetahuan, terutama terhadap ilmu hukum. Begitu juga ilmu pertanian karena daerah aceh tengah ini adalah daerah pertanian. Daerah penghasil kopi terbesar di dunia dengan mutu nomor satu.
 
Setelah acara seremonial penerimaan mahasiswa KPM yang disertakan dengan penyerahan plakat selesai, selanjutnya seluruh mahasiswa melanjutkan perjalanan ke wilayah desa pengabdian sesuai dengan kelompoknya masing – masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *