Pelaksanaan Pembukaan Coaching/Pembekalan Mahasiswa KPM Periode Februari 2018

Dipublikasikan oleh admin pada

Langsa, Universitas Samudra (Unsam) melalui Lembaga Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Penjaminan Mutu (LPPM dan PM) menyelenggarakan kegiatan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Periode Februari tahun 2018 dengan tema “Sinergi membangun negeri”. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa Unsam yang telah mencapai 110 SKS sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
 
Sebelum diberangkatkan ke lokasi KPM, peserta KPM diwajibkan mengikuti coaching/pembekalan yang diagendakan selama 2 hari, mulai dari tanggal 10 – 11 Januari 2018 yang diawali dengan pembukaan di halaman Biro Rektor Universitas Samudra. Turut hadir pada acara pembukaan coaching antara lain; rektor, para wakil rektor, Kabiro, para dekan, wakil dekan dan koordinator prodi, para kepala UPT dan Ketua Satuan Pengawasan serta para mahasiswa yang mengikuti KPM.
 
Pada kesempatan ini, Hanafiah, S.Pd.,M.Pd selaku ketua panitia pelaksana melaporkan jumlah peserta KPM sebanyak 294 orang, yang terdiri dari Fakultas Hukum 76 orang, Fakultas Pertanian 124 orang, Fakultas Ekonomi 40 orang, Fakultas KIP 20 orang, Fakultas Teknik 34 orang. Penempatan mahasiswa KPM periode ini berlokasi di dua kecamatan (Kecamatan Kute Panang dan Kecamatan Ketol) Kabupaten Aceh Tengah. Dan beliau berharap agar mahasiswa mendapat pelajaran yang sangat berharga untuk mengasah keterampilan, wawasan dan daya nalarnya, terutama dalam mengatasi masalah yang dihadapi di masyarakat, sehingga mahasiswa dapat menjadi inovator, motivator dan problem solver bagi masyarakat.
 
Pemberangkatan mahasiswa KPM pada tanggal 16 Januari 2018 pukul 23:00 WIB berkumpul dihalaman Biro Rektor. Pelaksanaan KPM di lokasi mulai dari tanggal 17 Januari – 13 Februari 2018. Setelah lebih kurang satu bulan dilokasi KPM, mahasiswa akan dijemput pada tanggal 13 Februari 2018.
 
Selanjutnya Rektor Dr. Bachtiar Akob, M.Pd membuka acara coaching pelaksanaan KPM periode Februari 2018,  beliau mengatakan agar mahasiswa dapat berkomunikasi dengan baik dengan masyarakat desa, sopan santun, harus mampu mengajak partisipasi masyarakat dalam bersinergi membangun negeri. Jadilah mahasiswa yang baik dan selalu menjaga nama baik Universitas Samudra.
 
 
 
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *