Langsa- Universitas Samudra Sebanyak 453 mahasiswa mengikuti Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM)  Periode Agustus 2017. Diawali dari Pembekalan/ Coaching  yang dilaksanakan selama dua hari. Para mahasiswa akan mengabdi selama satu bulan dari tanggal 1 Agustus sampai dengan tanggal 31 Agustus 2017. KPM Periode Agustus 2017 yang bertema Peningkatan Peran Serta Mahasiswa dalam Pemberdayaan Masyarakat melalui Kuliah Pengabdian Masyarakat Universitas Samudra. Diikuti oleh 453 orang terdiri 66 orang dari Fakultas Teknik, 57 orang dari Fakultas Hukum, 181 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan 149 orang dari Fakultas Ekonomi.
Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Saiman, M.Pd berharap Melalui Kuliah Pengabdian Masyarakat ini mahasiswa  dapat mengasah ketrampilan, wawasan dan menjadi innovator, motivator dan problem solver bagi masyarakat, dan menjaga nama baik Almamater Universitas Samudra dalam segala kegiatan dan kehidupan bermasyarakat di Lapangan.
Dalam kesempatan pelepasan kepulangan 453 mahasiswa KPM Universitas Samudra periode Agustus 2017 di halaman lapangan upacara kantor bupati setempat, Bupati Kabupaten Bener Meriah melalui Sekretaris Daerah Drs. Ismarissiska, MM, menyampaikan, keberadaan peserta KPM di Kabupaten Bener Meriah membuat motifasi kepada masyarakat yang ada di kampung-kampung dalam Kabupaten Bener Meriah. Lebih jauh disampaikan Sekda, atas nama pemerintah daerah meminta maaf apa bila selama melaksanakan KPM di Bener Meriah ada pelayanan yang tidak memuaskan, dan jangan lupa para peserta KMP mempromosikan Kabupaten Bener Meriah di tempat masing-masing.
Sebelumnya Rektor Universitas Samudra Dr. Bachtiar Akob, M.Pd menyampaikan, ucapan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Bener Meriah yang telah mempasilitasi para mahasiswa dalam melaksanakan KMP di Bener Meriah. “Mudah-mudahan hubungan kerjasama Universitas Samudra dan Pemkab Bener Meriah tidak hanya sampai disini dan akan terus berlanjut higa selamanya, tentunya dalam kontek KPM,”kata Bachtiar.
Turut hadir dalam acara pelepasan kepulangan mahasiswa KMP Universitas Samudra Kota Langsa, Asisten Administrasi Umum Setdakab Bener Meriah Drs. Suarman, MM, staf ahli bupati Aswat, S.Pd, Para camat dan sejumlah kepala bagian Setdakab Bener Meriah.

 

Lewat ke baris perkakas