Langsa– Sebanyak 1.307 mahasiswa Universitas Samudra (Unsam) mengikuti masa pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PK2MB) 2017 .  Acara yang berlangsung selama 3 (hari)  yaitu mulai tanggal 5 s/d 7 September 2017 juga melibatkan perwakilan mahasiswa dari  lima fakultas, dimana satu setengah hari untuk pelaksanaan di tingkat Universitas, dan dilanjutkan dengan pelaksanaan pada tingkat Fakultas masing-masing selama satu setengah hari. Acara pembukaan berlangsung di Halaman Biro Rektorat Universita Samudra, Selasa 5 September 2017.
Tujuan dari pelaksanaan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PK2MB) Tahun 2017 adalah Upaya membentuk Samudra Muda Berprestasi, Berkarakter dan Berjiwa Nasionalis dan Berakhlakul Karimah dapat Terwujud , Ujar Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan ibu Nurlina,SE.,M.Si  Sebagai Ketua Panitia.
Sambutan sekaligus  Pembuka oleh Rektor Universitas Samudra Dr. Bachtiar Akob, M.Pd, acara diawali dengan  berzikir dan bershalawat badar bersama yang dipimpin langsung oleh beliau,  dalam sambutanya beliau mengucap terima kasih atas kepercayaannya telah memilih Universitas Samudra sebagai tujuan untuk melanjutkan studinya, dan mengucapkan selamat datang, selamat bergabung dengan civitas akademika Universitas Samudra. Beliau juga berharap kepada Samudra muda untuk dapat hidup aman, damai dan menjadi manusia pancasilais sejati dan hidup sesuai dengan UUD 1945, Ujarnya.
Lewat ke baris perkakas