Langsa – Universitas Samudra (UNSAM) melepas mahasiswa yang akan melakukan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di depan gedung Rektorat Unsam, Senin 20/02/2017.

Pelepasan dilakukan oleh Rektor Universitas Samudra Dr. Bachtiar Akob, M.Pd dalam hal ini diwakili Oleh Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama Ir Anas Johan , M.M dalam arahannya beliau berharap kepada mahasiswa yang akan mengikuti Kuliah Pengabdian Masyarakat dapat menjaga 5 hal yaitu Jujur, Adil, Disiplin, Berkomitmen, Beretika dan Bermoral dengan 5 cara  tersebut maka kita dapat dihargai Status dan Peranan, Dihargai Keturunan, Dihargai Kekayaan, Dihargai karena Pendidikan yaitu ilmu, dan dapat berkiprah nyata di masyarakat dengan menjaga nama baik Universitas Samudra, ujarnya.

Turut hadir dalam acara pelepasan KPM, Sekda Aceh Timur Ikhsan Ahyat, S,STP., M.AP, didampingi oleh Camat Birem Banyen. Beliau berharap mahasiswa yang akan mengikuti KPM dapat menjadi Duta Kampus dan penyejuk suasana di tengah masyarakat Pasca Pesta Demokrasi (Pilkada).

Ketua Pelaksana Kuliah Pengabdian Masyarakat Universitas Samudra Dr. Yusi Amdani,S.H.,M.H mengatakan 453 mahasiswa akan dibagi ke 44 desa di dua Kabupaten Aceh Timur  14 desa di Kec. Birem Bayeun dan Kabupaten Aceh Tamiang 30 desa di kec. Sekrak, Tamiang Hulu, Bandar Pusaka, Mahasiswa yang dikirim ke Lokasi KPM akan didampingi Supervisor selama di lapangan dengan tujuan memonitoring selama KPM tersebut, tambahnya.

Pelepasan ditandai dengan dipeusijuk atau tepung tawar oleh Ir Anas Johan, M.M Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama kepada perwakilan sebagai simbol pelepasan mahasiswa yang akan mengikuti KPM selama satu bulan di dalam masyarakat.

(Humas Unsam)

Lewat ke baris perkakas